kartul bab 3
BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
Setelah melakukan penelitian di karya
tulis ilmiah ini dapat ditarik beberapa kesimpulan:
1. Barang branded memiliki kelebihan daripada
barang yang biasa.
2. Dengan
mennggunakan iklan barang branded
dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.
3. Barang
branded memiliki fungsi tertentu
4. Dampak
positif dari barang branded adalah
membuat lebih percaya diri bila keluar rumah mengenakan barang branded.
5.
Dampak negatif dari barang branded adalah Barang branded lebih dimintai daripada barang
lokal di negara Sehingga, barang branded
dapat menurunkan pendapatan penjual barang lokal.
3.2 Saran
Setelah melakukan penelitian penulis
dapat memberikan saran untuk penulis sendiri, pembaca, dan penulis lainnya:
1.
Kurangnya responden. Karena
kurangnya responden penulis tidak mendapatkan informasi yang lengkap.
Seharusnya menyebar angket lebih luas. (penulis)
2.
Tidak terlalu sering untuk membeli barang
branded karena barang branded dapat menurunkan pendapatan
penjual lokal. (pembaca)
3.
Belilah barang branded yang layak dan tidak terlalu mahal. (pembaca)
4.
Belilah setiap beberapa bulan karena
barang branded lebih awet daripada
barang biasa. (pembaca)
5.
Memperluas jangkauan angket, meminta
orang lain untuk membantu menyebar angket, berikan jangka waktu yang lebih
lama, jangan terlalu banyak membuat pertanyaan dalam angket karena akan membuat
responden malas untuk mengisinya. (penulis lainnya)
DAFTAR PUSTAKA
1) Syah,
Muhibin, 2017, Psikologi Belajar, Depok, Rajawali Pers.
2) Hanurawan,
Prof. Dr. Fattah, M.Si., M.Ed., 2018, Psikologi Sosial Terapan, Depok, Rajawali
Pers.
3) Agustus
2014, Remaja, https://id.wikipedia.org/wiki/Remaja diakses pada 10 Februari
2019.
4) Juni 21
2016 Branded itu apa? https://www.becakmabur.com/branded-itu-apa/ diakses pada
tanggal 13 Maret 2019.
5) Asteria Desi
Kartika Sari, 3 Agustus 2018, Logika Di Balik Barang Branded, Gengsi Atau
Investasi? https://finansial.bisnis.com/read/20180803/55/824025/logika-di- balik-barang-branded-gengsi-atau-investasi,
diakses pada tanggal 13 Maret 2019.
6) 1 Oktober
2018, pengertian konsumerisme, ciri, dampak, dan contohnya.
http://dosensosiologi.com/pengertian-konsumerisme/#Ciri-ciri_Fenomena_Konsumerisme,
diakses pada tanggal 28 Maret 2019.
7) 6 November
2016, Konsumerisme, https://id.wikipedia.org/wiki/Konsumerisme diakses pada
tanggal 28 Maret 2019
LAMPIRAN
Gambar 2.3.1
Gambar 2.3.2
Komentar
Posting Komentar