kartul bab 3


BAB III
PENUTUP
3.1       Kesimpulan
      Setelah melakukan penelitian di karya tulis ilmiah ini dapat ditarik beberapa kesimpulan:
1.      Barang branded memiliki kelebihan daripada barang yang biasa.
2.      Dengan mennggunakan iklan barang branded dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.
3.      Barang branded memiliki fungsi tertentu
4.      Dampak positif dari barang branded adalah membuat lebih percaya diri bila keluar rumah mengenakan barang branded.
5.      Dampak negatif dari barang branded adalah Barang branded lebih dimintai daripada barang lokal di negara Sehingga, barang branded dapat menurunkan pendapatan penjual barang lokal.

3.2       Saran
      Setelah melakukan penelitian penulis dapat memberikan saran untuk penulis sendiri, pembaca, dan penulis lainnya:
1.      Kurangnya responden. Karena kurangnya responden penulis tidak mendapatkan informasi yang lengkap. Seharusnya menyebar angket lebih luas. (penulis)



2.      Tidak terlalu sering untuk membeli barang branded karena barang branded dapat menurunkan pendapatan penjual lokal. (pembaca)
3.      Belilah barang branded yang layak dan tidak terlalu mahal. (pembaca)
4.      Belilah setiap beberapa bulan karena barang branded lebih awet daripada barang biasa. (pembaca)
5.      Memperluas jangkauan angket, meminta orang lain untuk membantu menyebar angket, berikan jangka waktu yang lebih lama, jangan terlalu banyak membuat pertanyaan dalam angket karena akan membuat responden malas untuk mengisinya. (penulis lainnya)


DAFTAR PUSTAKA

1)      Syah, Muhibin, 2017, Psikologi Belajar, Depok, Rajawali Pers.

2)      Hanurawan, Prof. Dr. Fattah, M.Si., M.Ed., 2018, Psikologi Sosial Terapan, Depok, Rajawali Pers.


3)      Agustus 2014, Remaja, https://id.wikipedia.org/wiki/Remaja diakses pada 10 Februari 2019.

4)      Juni 21 2016 Branded itu apa? https://www.becakmabur.com/branded-itu-apa/ diakses pada tanggal 13 Maret 2019.

5)      Asteria Desi Kartika Sari, 3 Agustus 2018, Logika Di Balik Barang Branded, Gengsi Atau Investasi? https://finansial.bisnis.com/read/20180803/55/824025/logika-di- balik-barang-branded-gengsi-atau-investasi, diakses pada tanggal 13 Maret 2019.

6)      1 Oktober 2018, pengertian konsumerisme, ciri, dampak, dan contohnya. http://dosensosiologi.com/pengertian-konsumerisme/#Ciri-ciri_Fenomena_Konsumerisme, diakses pada tanggal 28 Maret 2019.

7)      6 November 2016, Konsumerisme, https://id.wikipedia.org/wiki/Konsumerisme diakses pada tanggal 28 Maret 2019
           


LAMPIRAN

Gambar 2.3.1
Gambar 2.3.2

                                         



Komentar

Postingan populer dari blog ini