WISATA EDUKASI
Dibuat oleh: Muhammad Adam Mirza

     Senin 19 Oktober 2017, hari aku pergi ke PUSPITEK dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggunakan baju batik labschool. aku berangkat dari rumah pukul enam karena jika telat akan ditinggal bus. Saat nyampai disekolah kita melaksanakan APEL pembukaan dan mendapatkan amanat dari guru guru SMP Labschool Jakarta. Setelah kami mendapatkan amanat kami berangkat menuju bus parawisata yang banyak sekali. Kelasku masuk ke bus tiga, pertama kali ada bus disekolahku ada dua puluh enam bus, karena sebagian dari mereka sudah berangkat jadi saat aku menuju bus hanya ada enam.

     Perjalanan dari sekolah samopai PUSPITEK sekitar dua jam di bus kami merekam perjalanan kami karena disuruh untuk membuat video tentang Wisata Edukasi. Di bus kami memakan snack yang kami bawa dari rumah karena perjalanannya sangat lama. Saat kami nyampai kami diberi petunjuk dan diberi tour sekitar gedung utama  PUSPITEK saat kami diberi tour kami merekamnya untuk membuat video. Setelah kami selesai diberi tour kami disuruh untuk menuju ke sebuah ruangan yang besar dan nyaman. Disana kami diberi penjelasan tentang lokasi PUSPITEK yang ternyata sangat besar dan banyak sekali gedung penelitian.

     Setelah itu kami dibolehkan untuk bertanya tentang lokasi PUSPITEK setelah itu kami disuruh kembali ke bus kelas masing-masing untuk dibawa pergi ke sebuah gedung penelitian saat kami turun dari bus, kita disuruh untuk mengenakan jas labschool membawa perlengkapan alat tulis dan papan jalan dan kami diberi penjelasan tentang penelitian-penelitian yang sedang dilakukan disitu. Saat kami diberi penjelasan kami juga harus sambil mencatat dan merekam. Setelah kami selesai mencatat dan diberi penjelasan, kami balik ke bus sebelum kami ke bus kita disuruh foto kelas.

     Waktunya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat kami berada di perjalanan kami makan KFC saat perjalanan kami juga merekam untuk membuat video dan mengganti baju angkatan yang berwarna biru dan warna abu-abu dan ada tulisan Labsraw 26. Perjalanan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) cukup lama saat di bus kami bercanda dan mengobrol bersama. Sebelum kami nyampai di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kami diberitahu apa saja yang akan kami lakukan saat di sana. Saat kami nyampai di Taman Mini Indonesia Indah Kami sholat terlebih dahulu. Kami sholat di masjid yang sangat besar dan berwarna putih indah. Saat kami ingin sholat ada beberapa anak SD dari sekolah lain yang sholat juga. Setelah kami selesai membuka sepatu dan wudhu kami naik ke atas masjid dan melaksanakan sholat berjamaah.

      Setelah selesai mengenakan sepatu kembali kami kembali lagi ke bus dan diberitahu guru kita akan kemana. Setelah diberitahu guru bahwa kita akan ke SkyWorld aku merasa senang. Saat kami nyampai di SkyWorld kami masuk ke sebuah ruangan yang besar dan cukup untuk satu angkatan Labschool saat di ruangan itu kami menonton sebuah video yang lamanya sekitar tiga puluh menit dan lumayan banyak anak kelas tujuh yang tidur saat menonton video.

     Setelah menonton video yang cukup lama kami akhirnya masuk untuk melihat isinya SkyWorld yang besar. Kami harus mengantri untuk masuk ke dalam SkyWorld. Saat aku masuk ke dalam aku melihat informasi tentang planet-planet contoh informasinya adalah seperti kapan revolusinya, berapa jaraknya dari matahari dan lain lain. Setelah itu kami turun tangga untuk melihat roket-roket dan teleskop yang dapat melihat angkasa sambal mencatat dan merekam perjalanan kami. Setelah itu selesai kami masuk ke sebuah ruangan. Dalam ruangan yang besar itu kami duduk untuk melihat sebuah video yang menjelaskan tentang planet-planet dan macam macam bintang-bintang yang ada di galaksi bima sakti dan video ini memakan waktu yang cukup lama sekitar lima belas menit. Setelah itu kami disuruh menunggu untuk melihat sebuah video lima dimensi. Aku menunggu cukup lama untuk giliranku.

      Saat giliran aku untuk melihat video tersenbut. Aku disuruh ke  sebuah ruangan yang berisi beberapa kursi yang dapat bergerak saat video lima dimensinya mulai. Melihat video tersebut sangat seru karena saat menontonnya kursi yang ku duduki bergerak-gerak setelah itu selesai kami keluar untuk makan sore PizzaHut dengan minum aqua. Ada beberapa temanku yang jajan saat makan sore tadi. Setelah itu selesai kami kembali ke bus. Dan pergi ke musholla sebelumnya untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah setelah kami selesai sholat dan mengenakan sepatu kembali kami berangkat ke bus dan pulang ke SMP Labschool Jakarta saat di bus kami bercanda-canda sambil mendengarkan lagu. Perjalan balik ke SMP Labschool Jakarta memakan waktu sebanyan dua jam. Saat tiba di SMP Labschool Jakarta aku lang dijemput supir untuk balik ke rumah.
     Dan itulah pengalamanku saat aku melaksanakan kegiatan Wisata Edukasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Image result for funny mr bean photo
    

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kartul bab 3